Traveloka dikenal sebagai salah satu aplikasi terbaik yang dapat membantumu memenuhi kebutuhan liburan dengan mudah, tidak terkecuali bagi kamu yang ingin mengunjungi Kuala Lumpur di Malaysia. Ketika kamu berencana untuk berlibur di negara tetangga tersebut, maka pastikanlah beberapa lokasi berikut ini ada dalam daftar wajib dari lokasi yang harus kamu kunjungi.

View Kuala Lumpur yang Keren dari Atas Menara Kembar Petronas

Berlokasi di pusat kota Kuala Lumpur, Menara Kembar Petronas menjadi salah satu tempat yang wajib banget kamu kunjungi. Menara ini dikenal sebagai ikon dari kota Kuala Lumpur bahkan sebagai ikon Malaysia. Salah satu sebabnya karena menara ini adalah salah satu menara tertinggi yang ada di dunia.

Tingginya mencapai angka 451,9 meter dan terdiri dari 88 lantai. Selain dapat mengabadikan momen dengan cara memotret menara dari bagian bawah, kamu juga dapat membeli tiket untuk naik ke bagian atas dan menikmati pemandangan Kuala Lumpur dari bangunan tertinggi di Malaysia ini.

Berbelanja Murah di Chinatown

Chinatown berlokasi di kawasan jalan Petaling dan dikenal sebagai pusat perbelanjaan murah yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Pedagang di tempat ini umumnya keturunan China, namun juga ada etnis lain yang membuka lapak di sini.

Untuk bisa berbelanja dengan nyaman kunjungilah di waktu siang hingga sore hari. Karena semakin sore dan menjelang malam biasanya tempat ini akan semakin ramai dan membuat aktivitas belanja kurang nyaman.

Bermain di Kuala Lumpur Bird Park

Taman Burung Kuala Lumpur dikenal dengan koleksinya yang cukup banyak, yaitu sekitar 3.000 ekor burung. Tidak semuanya burung asli Malaysia, tapi banyak pula jenis burung yang berasal dari negara-negara lain. Bird Park ini asyik untuk bermain bersama anak, melihat burung yang cantik-cantik dan unik-unik, dan berfoto bersama burung.

Naik Ratusan Anak Tangga di Batu Caves

Batu Caves yang berlokasi sekitar 13 km dari Kuala Lumpur ini dikenal sebagai kuil bagi umat Hindu. Untuk menikmati pesona Batu Caves, kamu harus naik sekitar 272 anak tangga bernomor urut ke bukit kapur. Sesampainya di bagian atas kamu akan disambut dengan kemegahan beberapa gua dan kuil gua.

Bagian dalam gua cukup lebar dan langit-langitnya tinggi. Batu Caves sering diziarahi oleh umat Hindu Malaysia dan negara-negara lain. Di tempat ini juga banyak monyet yang suka meminta makanan pada pengunjung.

Karena ini lokasi wisata religius, kamu harus menghargainya sebagai tempat suci umat Hindu. Jangan mengotori, jangan merusak, dan jangan mencoret-coret dinding gua ya.

Kuala Lumpur Tower, Menara Observasi dan Telekomunikasi

Seperti Menara Kembar Petronas, KL Tower setinggi 421 meter ini juga menjadi ikon Malaysia. Menara ini difungsikan sebagai menara telekomunikasi dan observasi. Salah satu fasilitasnya adalah elevator yang hanya butuh waktu sekitar 54 detik untuk membawa wisatawan ke observation deck. Kalau turun ke bawah lebih cepat lagi, sekitar 52 detik.

Selain menikmati pemandangan Kuala Lumpur melalui teropong, juga ada F1 Simulator, XD Theater, Mini Zoo, dan Blue Coral Museum. Di menara yang buka dari 09.00-22.00 ini kamu bisa jadi pembalap F1, menonton film dengan efek 6D, melihat hewan-hewan kecil yang imut, dan melihat ikan-ikan berenang di antara karang yang indah.

Pemandangan Bawah Laut di Aquaria KLCC

Berlokasi di Kuala Lumpur Convention Centre, akuarium raksasa ini akan membawamu ke dunia yang berbeda. Kamu akan disuguhi koleksi sekitar 5.000 hewan air dan darat. Tempatnya diseting menyerupai perairan tropis dan hutan tropis.

Kamu bisa melihat ikan dari yang kecil sampai besar, bahkan ikan yang bentuknya aneh. Selain akuarium raksasa, juga ada atraksi pemberian makan ikan, serta kamu juga bisa memegang hiu bambu dan bintang laut di Kolam Sentuh. Tempat ini dibuka dari pukul 10.30 pagi hingga pukul 08.00 malam hari.

Itulah beberapa tempat yang wajib kamu masukkan pada daftar aktivitasmu ketika berlibur di Kuala Lumpur Malaysia bersama dengan traveloka. Rugi banget kalau kamu sudah jauh-jauh ke Kuala Lumpur tapi tidak mengunjunginya.

Share This